Rapat Kerja Penguatan Strategi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas Tahun 2016


Jakarta, 13 April 2016 – Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bekerjasama dengan Sekretariat Ditjen PAUD dan Dikmas melaksanakan kegiatanRapat Kerja Penguatan Strategi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas, dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi yang harmonis antara pusat dan daerah dalam upaya mempercepat distribusi bantuan PAUD dan Dikmas di masyarakat sehingga akan dapat :
1. Mempercepat eksekusi DAK BOP PAUD dan bantuan lain bagi program PAUD dan Dikmas,
2. Mendorong daerah untuk berani mengambil inisiatif yang relevan dengan regulasi,
3. Memantapkan peran daerah sebagai otonom yang berwenang dalam pengelolaan PAUD dan Dikmas, dan
4. Memecahkan permasalahan program PAUD dan Dikmas di lapangan.

 

Sebagai Narasumber pada Rapat Kerja Penguatan Strategi Pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas adalah Direktur Pembinaan PAUD, Ibu R. Ella Yulaellawati R, M.A., Ph.D dan sebagai  moderator kegiatan adalah Ibu Dra. Enah Suminah, M.Pd Kasubdit Program dan Evaluasi, Direktorat Pembinaan PAUD.

Dalam paparannya Ibu R. Ella Yulaellawati R, M.A., Ph.D menyampaikan tentang pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini. Tahun 2016 merupakan titik awal untuk mencapai tujuan ke-empat dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals’), yaitu pendidikan yang berkualitas. Target dari tujuan SDG yang ke-empat ini disebut Agenda Pendidikan 2030. Agenda Pendidikan 2030 ini mempunyai visi kemanusiaan dalam membangun pendidikan yang berkelanjutan dan berkualitas untuk memenuhi hak azasi manusia, keadilan, dan perlindungan dalam menjunjung harkat dan martabat yang dilandasi dengan keberagaman budaya, tanggung jawab dan akuntabilitas bersama. Dalam mewujudkan perdamaian dan pembangunan berkelanjutan. Target Agenda Pendidikan 2030 untuk PAUD adalah “memastikan seluruh anak laki-laki dan perempuan memperoleh akses terhadap perkembangan, perawatan dan pendidikan pra-SD (PAUD) yang bermutu.


Sumber : http://www.paud.kemdikbud.go.id
Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon