Urus Izin Kalau Mudah Kenapa Sulit


Dalam acara Sosialisasi Kerja Sama Program PAUD dan Dikmas yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jenderal PAUD dan Dikmas di Bandung. Bapak Wartanto (Sekjen PAUD dan Dikmas Kemdikbud RI) dalam paparannya menegaskan bahwa pentingnya menjalankan agenda Revolusi Mental di Bidang Pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mewujudkan dengan menjalankan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang bersih.


"Kami ingin membuat yang terbaik bagi negeri ini, kami ingin bersih. Oleh karena itu segala urusan perizinan kami layani sesuai aturan yang berlaku. Semua harus terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan", ujarnya.

Terkait proses perizinan SPK misalnya, Kemdikbud tidak ingin berurusan dengan pihak ketiga atau calo. Penyelenggara SPK harus datang sendiri untuk mengurus semua perizinan di Kemdikbud. Wartanto menegaskan, pihaknya sudah tidak mau lagi menjadi korban praktik curang dari calo, yang mengatasnamakan pejabat Kemdikbud untuk mengutip pungutan pada saat mengurus perizinan.

"Prinsipnya kalau bisa mudah kenapa dipersulit, asalkan berkas persyaratan lengkap, Izin akan langsung dikeluarkan"

Bapak Wartanto juga menambahkan, penyelenggara SPK tidak perlu takut untuk mengurus Surat Perizinan sendiri ke Kemdikbud.


sumber : //www.paudni.kemdikbud.go.id


Advertisement

0 Comments


EmoticonEmoticon